Kamis, 01 November 2012

5 Cara Menjaga kesehatan Mr.P

 

 Penis atau biasa disebut Mr.P, merupakan organ vital dan intim pria yang sangat penting karena merupakan simbol kejantanan seorang pria. Bukan hanya para wanita yang dianjurkan untuk menjaga organ kewanitaannya, tetapi pria juga harus menjaga dan merawat semaksimal mungkin kebersihan dan kesehatan dari Mr. P ini. Untuk kalian yang masih bingung tentang bagaimana menjaga kesehatan dan kebersihan Mr.P, silahkan baca artikel dibawah ini. 


5 Cara Menjaga kesehatan Mr.P :

1. Gunakan C.D. yang bersih higienis

Ganti celana dalam yang kita pakai minimal dua kali dalam satu hari, jika penggunanya mudah berkeringat (saran : maka sebaiknya menggunakan celana dalam 3 kali sehari ), agar tidak mudah ditumbuhi kuman. Celana dalam yang tidak higienis atau kotor yang disebabkan keringat dan daki, serta lembab, akan memudahkan bakteri berkembang biak yang bisa mengundang penyakit, bau tak sedap, biang keringat, gatal-gatal pada daerah Mr. P, jamuran,  dll.

2. Cuci bersih secara rutin alat kelamin

Siram dan bilas dengan air bersih hingga bersih setelah buang air kecil dan air besar agar tidak ada sisa air seni atau air kencing yang menempel pada kulit kelamin. Untuk laki-laki yang tidak disunat dan penis masih memiliki kulup penutup, maka wajib membersihkan bagian dalam kulup (kepala penis dalam) hingga bersih setiap hari untuk menghindari kanker. Sebaiknya, pria yang sudah menginjak masa remaja harus di sunat atau kulup penisnya di hilangkan agar terjaga kebersihannya dan nantinya bjuga dapat menambah gairah seks untuk pria dewasa.

3. Cukur rambut kemaluan secara berkala

Bagi yang memiliki rambut kemaluan panjang sebaiknya melakukan pangkas rambut kemaluan untuk menjaga tetap pendek dan adem pada bagian sekitar Mr.P dan juga agar supaya tidak banyak ditumbuhi bakteri. Di samping itu, ada bakteri baik yang tumbuh di rambut sekitar kemaluan, sehingga tidak baik untuk dicukur habis hingga plontos.

4. Hindari ancaman bahaya

Alat kelamin cukup sensitif dengan sinar x rontgen, sehingga perlu diwaspadai untuk tidak sering melakukan rontgen. Usahakan rontgen satu kali saja dalam tenggat waktu enam bulan. Hindari pula makanan, minuman dan kebiasaan yang merusak kesehatan alat reproduksi seperti minum minuman mengandung alkohol, merokok, menggunakan narkoba, dsb.

5. Jaga kelembapan

Jika alat kelamin pria/laki-laki berada dalam lingkungan panas, maka sperma yang dihasilkan akan menurun kualitasnya. Sehingga bisa jadi tidak akan mampu untuk membuahi sel telur istri. Oleh sebab itu hindarilah menggunakan pakaian yang ketat yang berbahan panas kurang ventilasi serta jauhi kebiasaan yang meningkatkan suhu alat kelamin seperti memangku laptop di paha dekat alat kelamin.

6 komentar:

Alangkah baik dan bijaksananya anda jika sebelum menutup halaman ini meninggalkan pesan yang berkesan bagi penulis, komentar anda sangat berarti bagi penulis.