Kamis, 07 Juni 2012

Tips Cerdas Merawat T-shirt Agar Tahan Lama



1. Jangan Merendam Kaos Terlalu Lama

Untuk t-shirt yang baru pertama kali dicuci, rendam saja maksimal selama 30 menit. Untuk t-shirt yang sudah lama maksimal rendaman adalah 60 menit.

2. Hindari Penggunaan Deterjen Terlalu Banyak

Banyaknya deterjen yang digunakan untuk merendam t-shirt akan memebuat sablonan t-shirt yang kamu miliki itu akan menjadi cepat rusak dan mudah terkelupas.

3. Pisahkan  T-shirt Saat Dicuci

Sebaiknya pisahkan kaos yang berwarna kuat seperti hitam, merah, biru, hijau dengan t-shirt lain yang berwarna putih. Pisahkan juga t-shirt kamu yang sangat kotor dengan yang kurang kotor.

4. Jangan Menyikat, Mengucek, dan Memeras T-shirt Terlalu Keras

Karena sablon pada kaos akan mudah rusak bila disikat dengan keras. Kucekan dan perasan yang terlalu keras juga akan membuat pori-pori kaos bisa rusak juga.

5. Hindari Mencuci Dengan Mesin Cuci

Walaupun sedikit melelahkan mencuci tanpa mesin cuci, tapi ini sangat berarti demi keawetan kaos kamu nih. Karena saat mesin cuci berputar, kaos akan menerima beban tarik ulur dan bergesekan dengan kaos lain.

6. Selalu Jemur Kaos Secara Terbalik

Sebaiknya t-shirt di balik dulu sebelum di jemur. Karena sinar matahari dapat mengakibatkan warna t-shirt dan sablonan menjadi pudar.

7. Jangan Digantung

T-shirt jangan digantung pada hanger ketika di jemur. Karena beban t-shirt yang basah ketika dijemur pada hanger akan membuat kaos menjadi melar. Usahakan menjemurnya dengan menggunakan jepitan

8. Setrika Kaos Dengan Hati-Hati

Gunakan tingkat panas yang pas untuk mensetrika t-shirt. karena setrika yang terlalu panas juga akan membuat warna t-shirt-mu menjadi pudar.

9. T-shirt Keren Bukan Untuk Tidur

Sebaiknya t-shirt kesayangan jangan di pakai untuk tidur. Karena keringat yang keluar dari tubuh kita ketika tidur akan membuat t-shirt menjadi lebih kotor dan kusam.

Sekian beberapa Tips cerdas merawat T-shirt, semoga info ini bermanfaat untuk kamu, jangan lupa sebarkab hal-hal positif ini kepada orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Alangkah baik dan bijaksananya anda jika sebelum menutup halaman ini meninggalkan pesan yang berkesan bagi penulis, komentar anda sangat berarti bagi penulis.