Kamis, 07 Juni 2012

Cherry Belle Diduga Meniru SNSD



Cherry Belle Diduga Meniru SNSD – Yang lagi heboh saat ini adalah lagi-lagi Cheery Belle dikabarkan melakukan tindakan plagiarisasi atau tindakan plagiat alias mencontek lagu dan gaya dari girlband fenomenal asal Korea yaitu SNSD, yang berjudul "Kissing You". Kabarnya, personel SNSD sudah mengetahui mengenai hal tersebut. Hal tersebut diungkap pada tanggal pada tanggal 2 Juni 2012 oleh seseorang yang bernama Ophieta, salah seorang member Kaskus. Dia juga menulis pernyataan dua orang personel SNSD, Yuri dan Seohyun.

Berikut Tanggapan Yuri SNSD dan Seohyun tentang Cherry Belle.

Yuri-SNSD



Saya minta maaf Indonesia. Tapi terus terang saya kecewa dengan Anda, Indonesia. Wajah warga Indonesia memiliki karakteristik khusus yang membuat Anda menarik. Anda harus dapat membuat lagu sendiri tanpa plagiarisme. Saya ingin Indonesia menjadi lebih banyak orang kreatif seperti Agnes Monica yang namanya sekarang sangat terkenal di seluruh dunia. saya tahu bermain di industri musik Indonesia lebih mudah daripada di Korea. Saya yakin jika Anda ke girlband Korea, Anda tidak akan lebih terkenal daripada di Indonesia. sangat bersyukur memiliki banyak penggemar tapi lebih baik untuk membuat lagu sendiri daripada meniru artis lain. kan? - Yuri Kwon" (ini translate bahasa Indonesia).

Seohyun-SNSD


Saya mendengar bahwa salah satu girlband disebut Cherry Belle dari Indonesia telah membuat plagiarisme melihat gaya kami. Nada salah satu lagu mereka sangat mirip dengan nada lagu kami Disebut Kissing you.Saya kecewa dengan industri musik Indonesia yang tidak bisa menjadi kreatif. apakah kita harus menyertakan nama Indonesia dalam tur konser kami? kita masih ragu untuk menempatkan Indonesia dalam daftar Tur konser kami."




Ada juga sebuah video dari Youtube yang berjudul "Cherrybelle- Asia Hunter (Chosun TV) Korea". Dalam video tersebut, terdapat seseorang dari manajemen yang mengakui bahwa pembentukan Cherry Belle terinspirasi SNSD, girlband asal Korea.

Tak hanya itu, beberapa video di Youtube yang diposting beberapa orang mencoba membuktikan bahwa Cherry Belle mencontek SNSD. Dalam video yang diposting pada tanggal 15 Juni 2011 berjudul "Cherry Belle Niru SNSD". 

Berikut beberapa foto yang bisa dikatakan gaya, fashion, bahkan background atau latar foto dari CB mirip dengan SNSD :
 











Sumber : www.okezone.com

5 komentar:

  1. iya nih...chibi lagi...bosen gwe..kok msyarakt indonesia nggk ada yg sdar ya??? kcuali sone..sone aja udh tau brita ini..tpi kok ada juga ya sone yg jdi twibi...keterlaluan...
    pkokny nih....artikel n brita kyak gni...nggk bkal hilang klo cherry belle belum mnta maf sma sone n snsd..atau..selebihny..chibi di tuntut dech...amin..
    DON'T STOP mnulis artikel sperti ini sbelum chebek di tuntut...!!

    BalasHapus
  2. iya...kapan soh ceribel berhenti untuk plagiatin SNSD ??????????? aku sebagai SONE 4EVER kecewa kalo idola gue di plagiatin mulu !!!!!!!!

    BalasHapus
  3. putri sie ELF n SONE 4ever18 November 2012 pukul 20.49

    Aq benci CHEBEKK yg hnya bsa mniru SNSD....

    I am SONE 4ever

    BalasHapus
  4. chebekk... sejak awal gue udah curiga ada apa-apanya dengan mereka. huek...

    BalasHapus

Alangkah baik dan bijaksananya anda jika sebelum menutup halaman ini meninggalkan pesan yang berkesan bagi penulis, komentar anda sangat berarti bagi penulis.