Jumat, 02 November 2012

7 Faktor Penyebab Penuaan Dini







7 Faktor Penyebab Penuaan Dini   - Penuaan dini adalah proses bertambah tuanya tampilan pada wajah sebelum waktunya tiba. Ada banyak factor penyebab penuaan dini ini, Bagi wanita  ketika kulit wajahnya mengalami penuan dini maka mereka akan panik dan stres. Sebab bagi wanita kulit wajah adalah hal yang sangat fundamental dan paling penting bagi kecantikanya

Berikut adalah 7 Faktor Penyebab Penuaan Dini :

1.      Televisi 



Selain berbahaya bagi mata, sinar yang dipancarkan televisi ternyata juga berbahaya bagi kulit karena dapat menyebabkan penuaan dini. Untuk mencegahnya, janganlah menonton televisi dengan jarak yang terlalu dekat dan kurangilah waktu menonton televisi Anda.

2.      Polusi 


Kandungan kimia yang terkandung dalam emisi bahan bakar kendaraan dapat merusak fungsi elastisitas alami kulit yang dapat menyebabkan penuaan dini. Maka itu, sebisa mungkin kurangilah kebiasaan Anda untuk beraktivitas di bawah matahari.

3.      Terlalu Sering Membersihkan Wajah 


 Membersihkan wajah terlalu sering dengan sabun dapat menghilangkan minyak alami wajah yang berfungsi untuk mengencangkan kulit secara alami. Akibatnya, kulit jadi mengendur dan muncul kerutan sebelum waktunya. Untuk menghindarinya, bersihkanlah wajah Anda secukupnya, yaitu satu hingga dua kali sehari.

4.      Cara Minum 

 
Tidak hanya jenis minuman yang Anda minum, namun cara meminum minuman ternyata juga dapat menimbulkan kerutan di wajah. Minum menggunakan sedotan akan membuat kerutan dan muncul garis-garis halus pada bibir, karena terjadi tekanan pada kulit di sekitar bibir dan pipi. Minumlah air dari gelas dan batasi meminum air dari botol atau dengan sedotan.

5.      Kebiasaan Makan 


 Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis tidaklah baik karena asupan gula yang berlebihan dapat merusak jaringan kolagen dalam kulit. Akibatnya, kulit akan mengendur dan lebih cepat timbul kerutan.

6.      Efek Lingkungan
 

Lingkungan juga bisa memberi pengaruh buruk bagi kulit Anda. Misalnya saja terlalu sering berada di ruangan berpendingin udara, udara kotor, polusi, sampai radiasi matahari. Namun yang paling 'jahat' adalah radiasi. Sebaiknya gunakan krim tabir surya agar kulit tidak rusak dan menjadi kanker,

7.   Genetik


Pada kasus penuaan dini, ada juga orang yang mengalami masalah ini karena faktor keturunan,. Gen “aging” yang terbawa dalam diri seseorang akan memungkinkan dirinya menjadi tua sebelum waktunya. Sebaliknya, ada yang memiliki faktor keturunan untuk terlihat awet muda. 


0 komentar:

Posting Komentar

Alangkah baik dan bijaksananya anda jika sebelum menutup halaman ini meninggalkan pesan yang berkesan bagi penulis, komentar anda sangat berarti bagi penulis.